SAMARINDA - Sebanyak 37 atlet kempo Samarinda kemarin sore di GOR Latihan Stadion Sempaja, dilepas Wakil Ketua II Bidang Pembinaan Prestasi KONI Samarinda Sugeng Mochdar menuju Berau, untuk mengikuti Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Kempo, 15-18 November.

Rencananya atlet ini akan dikirim bergelombang sesuai pertandingan nomor tanding, karena terkendala transportasi. Dari 78 nomor tanding, Samarinda mengikuti 58 nomor. Target yang ditetapkan meraih medali sebanyak mungkin, di samping ini merupakan ajang pemanasan menuju Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2014 mendatang.
Ketua umum Pengkot Perkemi Samarinda H Toni Suhartono berpesan, agar atlet menjaga kondisi fisik dan kesehatan.

"Jangan sampai persiapan panjang selama ini menjadi sia-sia ketika akan bertanding malah sakit atau drop. Jadi makan yang cukup, istirahat yang cukup, agar tetap bugar," pungkasnya.
Sementara Sugeng Mochdar, mewakili KONI Samarinda memberikan dukungan kepada para kenhsi agar menorehkan prestasi terbaik.

"Karena kami tak menutup mata, jika ada atlet maupun pelatih yang berhasil menorehkan prestasi pada 2012 ini, KONI akan memberikan Dana Pembinaan Prestasi (DPP) pada 2013 nanti selama 1 tahun penuh," ungkapnya.

Untuk DPP katanya, ukurannya jelas yakni medali, baik itu medali emas, perak maupun perunggu. "Jadi silahkan mengukir prestasi, tanpa perlu berpikir untuk pindah kesana kemari. Cukup bela Samarinda dan usaha Anda akan diapresiasi," ujarnya memberikan motivasi. (upi)



Sumber:  sapos.co.id

0 comments:

Post a Comment

 
Top